Cara Periksa Akun Google Kena Infeksi Malware Gooligan

Cara Periksa Akun Google Kena Infeksi Malware Gooligan – Keamanan pada android memang banyak menyita perhatian publik dan kamu sebagai pengguna android harus lebih berhati – hati dalam pemakaian.

Hal ini disebabkan ada beberapa aplikasi berbahaya yang di dalamnya terdapat malware serta pencuri berbagai data yang bersifat sensitif.

Saat ini ada jenis malware baru yang ditemukan pada android dan sudah sekitar 1.3 juta akun goolge yang terinfeksi malware bernama Googligan tersebut.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, variaponsel.com akan memberikan beberapa cara untuk memeriksa akun google serta mengetahui apa akun google yang kamu punya sudah di hack atau tidak.

Baca Juga: Solusi Tepat Melacak Pencuri Modem WiFi 4G Tidak Memakai Izin
Cara Periksa Akun Google Kena Infeksi Malware Gooligan

Cara Periksa Akun Google Kena Infeksi Malware Gooligan

Cara periksa akun goolge terinfeksi malware Googlian

Cara malware googlian menyebar

Sekitar 57 persen dari korban malware googlian ini adalah pengguna Android di Asia dan kemudian Amerika sebanyak 19 persen, Afrika 15 persen dan Eropa 9 persen.

Malware googlian ini mulai tersebar sejak Agustus 2016 dan sudah menginfeksi 13.000 perangkat Android salam satu harinya.

Yang menjadi target utama dari malware googlian ini adalah smartphone dengan memakai sistem operasi Android versi lama seperti KitKat, Lollipop dan juga Jelly Bean, sedangkan untuk sistem operasi Nougat dan juga Marshmallow masih dikatakan aman.

Malware googlian ini tersebar dari aplikasi yang ada pada toko aplikasi pihak ketiga dan bukan Google Play Store, oleh karena itu lebih baik kamu berhati – hati saat install sebuah aplikasi dan pastikan juga mendownload dati toko aplikasi terpercaya yakni Google Play Store.

Malware googlian ini akan menginfeksi dan mengumpulan berbagai data sari smartphone dengan melakukan rootkit dan sesudah smartphone kamu terinfeksi maka akun dan juga email menjadi lebih rentan untuk di curi.

Selain itu, malware googlian juga akan meletakkan sejenis kode ke dalam aplikasi.

Cara periksa keamanan akun Google

Seperti yang sudah dikatakan di atas jika pengguna smartphone Asia adalah yang paling banyak terinfeksi malware googlian, maka sudah seharusnya kamu memastikan apa akun Google yang kamu miliki terkena hack atau tidak.

1#. Kamu bisa menggunakan Check Point untuk memeriksa apa akun Google kamu terinfeksi malware Googlian atau tidak.

2#. Sesudah itu, kamu bisa masukkan alamat email yang kamu punya pada kolom yang tersedia lalu silahkan klik [check].

3#. Proses ini hanya berjalan sebentar saja dan hasilnya bisa langsung kamu lihat.

4#. Ada juga cara lain yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa infeksi googlian yakni dengan membuka setting lalu pilih [app] dan kamu akan melihat aplikasi apa saja yang sudah terinstall.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memeriksa apakah akun Google kamu sudah terinfeksi malware googlian atau tidak.

Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi kamu pengguna smartphone android, terima kasih.

Cara Periksa Akun Google Kena Infeksi Malware Gooligan | turun dari langit | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!