Tips dan Trik Foto Kembang Api Terbaik Dengan Smartphone Untuk Malam Tahun Baru 2017

Tips dan Trik Foto Kembang Api Terbaik Dengan Smartphone Untuk Malam Tahun Baru 2017 – Hal umum yang biasanya dilakukan banyak orang pada saat tahun baru adalah menyalakan kembang api dan berbagai kembang api keren tersebut akan sayang jika tidak kamu abadikan.

Untuk mendapatkan hasil foto kembang api yang bagus tidak hanya bisa kamu dapatkan dari kamera DSLR ataupun Mirrorless karena saat ini juga sudah banyak smartphone yang hadir dengan kualitas kamera terbaik sehingga cocok untuk kamu gunakan mengabadikan gambar kembang api tersebut.

Untuk kamu yang ingin foto kembang api pada malam tahun baru dengan kamera smartphone dan ingin hasilnya sempurna, maka simak dulu beberapa tips dan trik yang akan variaponsel.com berikan berikut ini.

Baca Juga: Mau Tau Smartphone  Dengan RAM Terbesar Sampai Detik Ini?
Tips dan Trik Foto Kembang Api Terbaik Dengan Smartphone Untuk Malam Tahun Baru 2017

Tips dan Trik Foto Kembang Api Terbaik Dengan Smartphone Untuk Malam Tahun Baru 2017

Gunakan Tripod

Tripod merupakan alat pertama yang harus kamu gunakan saat sedang foto kembang api memakai smartphone, sebab dengan memakai tripod maka smartphone kamu tidak akan blur dan lebih stabil sehingga hasil foto akan lebih baik dibandingkan tidak memakai tripod.

Gunakan self timer

Hal kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan self timer sebelum kamu mengabadikan gambar kembang api pada malam tahun baru dan dengan menggunakan self timer ini maka getaran akan berkurang pada saat kamu menekan layar smartphone atau menekan tombol shutter.

Jangan gunakan flash

Pada saat kamu foto kembang api, sebaiknya jangan gunakan flash sebab flash pada smartphone tidak bisa menjangkau dalam jarak jauh dan dengan memakai flash maka cahaya kembang api malah tidak akan terlihat.

Pakai mode kembang api

Smartphone saat ini juga banyak yang sudah dibekali dengan fitur menarik seperti salah satunya adalah Fireworks atau kembang api.

Dengan memakai fitur ini, maka smartphone kamu akan secara otomatis bisa mendeteksi cahaya dari kembang api pada langit dan biasanya fitur kembang api ini akan mengambil cahaya lebih lama dan gunakan juga tripod agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Pakai Mode Low Light

Apabila smartphone milik kamu tidak terdapat fitur kembang api, maka sebagai gantinya kamu bisa memakai fitur low light yang berguna agar smartphone kamu bisa mengambil gambar terang meski keadaan cahaya di sekeliling objek gelap.

Fitur low light ini akan membantu kamu menghasilkan foto kembang api yang bagus pada malam hari meski hanya memakai smartphone.

Jangan pakai zoom

Oleh karena letak kembang api berada pada ketinggian, maka banyak orang yang menggunakan zoom untuk mengambil gambar kembang api tersebut.

Akan tetapi, fitur zoom ini bisa menyebabkan hasil gambar jadi pecah dan noise yang dihasilkan juga jadi lebih banyak, oleh karena itu akan lebih baik jika kamu tidak memakai zoom saat foto kembang api di malam tahun baru kecuali jika smartphone kamu memiliki fitur Optical Zoom dan bukan Digita Zoom.

Tips dan Trik Foto Kembang Api Terbaik Dengan Smartphone Untuk Malam Tahun Baru 2017 | turun dari langit | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!